Lowongan CPNS BADAN NARKOTIKA NASIONAL [BNN] (Pendaftaran: 27 Oktober – 7 November 2008)

October 27, 2008

Terbaru: Lowongan CPNS BADAN NARKOTIKA NASIONAL [BNN] (Pendaftaran: 27 Oktober – 7 November 2008)

PERSYARATAN

1. Warga Negara Indonesia;
2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik
Indonesia Tahun 1945;
4. Berusia 18 (delapan belas) Tahun serendah ­ rendahnya dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) Tahun.
5. Tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan dengan Surat Keterangan dari Kepolisian Resort (Polres) setempat;
6. Berwibawa, jujur, adil, dan berkelakuan tidak tercela;
7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;
8. Bersedia menunaikan baktinya minimal 5 (lima) tahun terhitung mulai saat diangkat menjadi CPNS;
9. Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat dari pegawai negeri atau swasta;
10. Bersedia mengembalikan biaya yang telah dikeluarkan oleh Negara, apabila yang bersangkutan mengundurkan diri sebelum
masa bakti minimalnya 5 ( lima ) tahun berakhir;
11. Tidak terikat Perjanjian Ikatan Dinas dengan suatu Instansi lain;
12. Terdaftar sebagai pencari kerja di Departemen Tenaga Kerja (Depnaker) dengan melampirkan Tanda Pencari Kerja (Kartu
Kuning);
13. Bersedia melepaskan jabatan atau kedudukannya dari anggota Parpol;
14. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani yang terbaru dari Institusi Kesehatan resmi yang ditandatangani, diregister dan di
stempel, dengan melampirkan hasil pemeriksaan, meliputi : Foto/Film hasil Rontgen Paru-Paru, Lab Darah Lengkap, Hasil
Rekam Jantung, Tidak Buta Warna, Bebas Narkoba dan tidak memiliki kelainan/cacat fisik yang dapat mengganggu
pekerjaannya, diserahkan kepada Panitia setelah Lulus Ujian Tertulis/Akademik.

II. PENDAFTARAN

Pendaftaran dilaksanakan melalui Pos dengan Stempel Pos di kirimkan kepada Panitia Pengadaan Calon Pegawai
Negeri Sipil Lakhar BNN Bagian Organisasi dan Kepegawaian Biro Umum Set Lakhar BNN T.A. 2008 Gedung BNN
Lt.7 Jl. M.T Haryono No.11 Cawang ­ Jakarta Timur 13630.
Persyaratan Kelengkapan Lamaran dibuat dalam 2 (dua) rangkap dan masing-masing harus di Register oleh Pejabat yang
berwenang, dengan Kelengkapan Administrasi yang terdiri dari :
1. Surat lamaran, dengan ketentuan:
a. Lamaran ditujukan kepada Kalakhar BNN Up. Sekretaris Lakhar BNN di Jakarta;
b. Lamaran ditulis dengan tangan sendiri menggunakan tinta hitam bermaterai Rp 6.000,00 (tidak Foto copy);
c. Bentuk Lamaran harus sesuai contoh dalam lampiran Surat Penguuman ini.

– 2 –

2. Daftar riwayat hidup;
3. Foto copy akte kelahiran/surat kenal lahir yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
4. Foto copy ijazah terakhir yang dimiliki dan disahkan oleh pejabat yang berwenang;
5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polri dengan melampirkan aslinya, yang dikeluarkan minimal oleh Polres
setempat sesuai domisili pelamar;
6. Surat keterangan domisili yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) setempat dan Kartu Keluarga (KK) yang
disahkan oleh pejabat yang berwenang;
7. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari Institusi resmi (Puskesmas atau Rumah Sakit);
8. Foto copy Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) dengan melampirkan aslinya;
9. Salinan/foto copy pengalaman kerja, baik pada Instansi Pemerintah maupun swasta berbadan hukum (bagi yang sudah pernah
bekerja);
10. Pas foto hitam putih ukuran 3 x 4 sebanyak 10 (sepuluh) lembar dan ukuran 4 x 6 sebanyak 6 (enam ) lembar, tanpa tutup
kepala dan tanpa kacamata;
11. Lain-lain (foto copy sertifikat kursus/ketrampilan atau keahlian lain).

III. SELEKSI

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Narkotika Nasional menggunakan Sistim gugur :
1. Pemeriksaan Persyaratan Administrasi meliputi kelengkapan persyaratan administrasi, termasuk kualifikasi pendidikan dan
usia.
2. Uji Kemampuan / Tes Akademik (Ujian Tertulis), meliputi :
a. Tes Pengetahuan Umum (TPU).   (Modul latihan bisa dilihat di http://www.cpnsonline.com )
b. Tes Bakat Skolastik (TBS). (Modul latihan bisa dilihat di http://www.cpnsonline.com )
c. Tes Skala Kematangan (TSK). (Modul latihan bisa dilihat di http://www.cpnsonline.com )
3. Tes Wawancara dan Kesehatan bagi peserta yang dinyatakan Lulus Ujian Kemampuan / Tes Akademik (Ujian Tertulis). (Modul latihan bisa dilihat di http://www.cpnsonline.com )

IV. JENJANG PENDIDIKAN/JABATAN DAN KUALIFIKASI JABATAN.

SUMBER GOL. JUMLAH KUALIFIKASI JABATAN PENDIDIKAN PENDIDIKAN/JURUSAN RUANG KEBUTUHAN
1 2 3 4 5 6
1 Dokter S-1 Dokter Umum III-b 2
S-1 Dokter Gigi III-b 1
2 Pranata Laboratorium S-1 Kimia III-a 3
S-1 Fisika III-a 1
3. Perawat D-III Perawat umum II-c 11
D-III Perawat Gigi II-c 1
4. Analis Kesehatan D-III Analis Medis II-c 4
5. Radiografer D-III Radiologi II-c 2
6. Pranata Komputer S-1 Teknik Informatika III-a 4
S-1 Manajemen Informatika III-a 2
D-III Komputer II-c 2

– 3 –

1 2 3 4 5 6
7. Penata Laporan Keuangan S-1 Ekonomi Akuntansi III-a 6
S-1 Ekonomi Manajemen III-a 2
8. Verifikatur Keuangan D-III Akuntansi II-c 1
D-III Perbankan II-c 2
9. Penyuluh Bintal S-1 Theologi III-a 1
S-1 Agama Islam III-a 1
10. Penyuluh Pencegahan, S-1 Hukum III-a 2
Pemberantasan, Penyalahgunaan
S-1 Hubungan Internasional III-a 1
dan Peredaran Gelap Narkotika,
Psikotropika, Zat Adiktif, Prekursor S-1 Komunikasi III-a 1
dan Bahan berbahaya lainnya
(P4GN) S-1 Pendidikan Kewarganegaraan III-a 1
11. Widyaiswara S-1 S.Pd. Bahasa Inggris III-a 1
S-1 Kurikulum Pendidikan III-a 1
12. Apoteker S-1 Apoteker III-b 1
13. Pengawas Farmasi dan Makanan S-1 Farmasi III-a 1
D-III Farmasi II-c 3
14. Pustakawan D-III Perpustakaan II-c 1

Jumlah Pengadaan CPNS Lakhar BNN T.A. 2008 59

V. WAKTU PENDAFTARAN

1. Lamaran dengan Stempel Pos dimulai pada tanggal 27 Oktober 2008 paling lambat tanggal 7 November 2008 pada
Pukul. 16.30 WIB.
2. Panitia Penerimaan Calon Pegwai Negeri Sipil Lakhar BNN T.A. 2008 tidak menerima/melayani berkas lamaran pengiriman
langsung oleh yang bersangkutan (tidak melaui Pos).
3. Berkas Lamaran yang telah dikirim pada Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Lakhar BNN T.A. 2008 tidak dapat
dikembalikan.
4. Pengumuman Kelulusan Administrasi akan di umumkan melalui Internet Website : www.bnn.go.id pada tanggal 10
November 2008.

a.n. Kepala Pelaksana Harian Badan Narkotika Nasional
Sekretaris
ttd
Drs. H. Sri Soegiarto

CONTOH LAMARAN

Perihal : Lamaran Pekerjaan Jakarta, Oktober 2008

Kepada Yth.
Kepala Pelaksana Harian Badan Narkotika Nasional
Up. Sekretaris Lakhar BNN
di.
J a k a r t a

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : Sarah Mulyani, SE
Tempat / Tanggal Lahir : Jakarta, 26 Juni 1978
Pendidikan terakhir : S-I Ekonomi Akuntansi
Agama : Islam
Jenis Kelamin : Perempuan
Alamat : Jl. Lapangan Ross No.11 Rt. 007 / 02 Kec. Cawang, Jakarta Timur
Po Box. 3289
Dengan ini saya mengajukan permohonan kiranya Bapak berkenan menerima diri saya untuk diangkat menjadi
Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pelaksana Harian Badan Narkotika Nasional sebagai Calon Penata Laporan
Keuangan (disesuaikan dengan kualifikasi pendidikan dan jabatan yang tertera pada tabel lembar pengumuman diatas,
Contoh lain : kualifikasi pendidikan S-1 Kimia dengan jabatan Calon Pranata Laboratorium) .
Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan kelengkapan Administrasi sebagai berikut :
1. Daftar Riwayat Hidup (DRH);
2. Foto Copy Ijzah terakhir;
3. Foto Copy Akte Kelahiran/Kenal Lahir;
4. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
5. Asli Surat Keterangan Kesehatan dari Dokter Rumah Sakit/Puskesmas;
6. Asli Kartu Pencari Kerja/Kartu Kuning dari Dinas Tenaga Kerja (Depnaker);
7. Foto Copy ijazah kursus Komputer/Keterampil an lain (bila punya);
8. Pas Foto hitam putih 3×4 cm = 10 lembar dan 4 x 6 cm = 6 lembar.
Demikian permohonan ini saya buat, atas perhatian dan perkenan Bapak saya mengaturkan terima kasih.

Hormat saya

Materai Rp. 6000,-

Sarah Mulyani, SE

Selengkapnya klik ini:  http://www.bnn.go.id/

Untuk latihan soal soal tes cpns 2008 silahkan klik ini soalcpns

36 Responses to “Lowongan CPNS BADAN NARKOTIKA NASIONAL [BNN] (Pendaftaran: 27 Oktober – 7 November 2008)”

  1. titono said

    kalau bisa untuk yang berijazah SMU di karenakan banyak org yang tidak bisa melanjutkan pada tingkat perguruan tinggi/ Universitas

  2. siska said

    senang banget banyak lowongan CPNS 2008, tapi untuk BNN, dimana lokasi tes akan diadakan? kalau di Jakarta, semua calon peserta yang ada diluar jawa dan tidak punya biaya akan terhambat, dan jadi calon pengangguran selanjutnya buat negara indonesia.

    Kalau bisa, tempat tes di kantor perwakilan BNN di seluruh Indonesia, sehingga sama2 tidak terbebani, baik negara maupun rakyatnya..terima kasih

  3. zey... net said

    wah kalo skck ma kartu kuning ga aslinya gmn cuma fotokopinya yg tlag di legalisir coz lg bnyak low cpns nech..

  4. ella said

    kenapa yang sma gak ada.?

  5. fitri said

    Knp yang untuk S19sarjana) perawat gk ada.

  6. fitri said

    Knp untuk kami lulusan s1 keperawatan gk ada???????????????

  7. sari said

    ga tau ah….???

  8. RONALD_UPN said

    STRES.,. ya??
    syaratnya nya membunuh ku??
    .,
    gw doain ga da yang lamar

  9. Veronica said

    gak mutu..masak kelengkapannya asli SKCK dan kartu kuning..emange yang bukak CPNS cuma BNN..moga gak ada yang ndaftar..payah..

  10. anna said

    Setuju, g mungkin dong kita kasi skck n kartu kuning yang asli. dipanggil ujian aja belum tentu kok udah minta macam-macam. emangnya qt ga pengen cari lowongan cpns lain. niat ga sih buka lowonongannya? atau cuma cari alasan biar orang dalam aja yang udah bisa.

  11. wie... said

    Cuapek Dech!!! bnyk lowker yg m’atasnamakan cpns,, ujung2ny pasti yg lo2s yg da org dlamnya…
    uCh payah cari SenSaSi doank NeecH!!!

  12. tiar said

    Dimana tempat pelaksanaan testnya. Apa diselenggarakan disetiap daerah???
    Kartu kuning asli + skck asli…..????
    G’ prikemanusiaan…. baek ji klu lulus klu TIDAK ??
    Masa sih qt urus ulang… Khan pake duit bozz !!!

  13. ocho said

    tertarik bagt kalu soalm skck n kartu kuning yang asli ga masalah yang ptg aku keterima ku perwat d III emg butuh bgt.

  14. missel said

    Masak fotonya ga boleh pake penutup kepala, kalo muslimah berkerudung gimana? Masya Allah… Gimana kalo dilengkapi aja dengan surat pernyataan bermaterai kalo di kepala kita ga ada something wrong yang ngeganggu tugas entarnya. win-win solution toh?

  15. Ika said

    Lokasi tesnya di provinsi juga ikut dunk..

  16. syaina said

    maza sih…!yang asli eamngnya murah apa buat ama ngurus2 semuanya lagi pula tempat ujian nya ngaak pasti pula yang jelas dooooong

  17. tungky said

    haaaaaaaaaaaaaaa???????!!!!
    kok SKCK N K.KUNING YANG ASLI SIH??????

    MET BERJUANG TMEN2..
    GOOD LUCK AJA WIZZZZZ…

  18. didotz said

    apa..!!skck n krtu kning asli?? ap g slh tuh?? blg aj boz klo yg mo dmsukin org dlm tox,y klo kt2 ktrima. boeat yg mo daftar pkir2 lg deh bullshit tog prsyartannya!!

  19. fajr said

    untuk guru ada nggak?

  20. philien sophia said

    yang benar aza prasyarat untuk BNN mpe rumit gni pa lg lum tntu ketrimna nantinya huuuuuuu…………

  21. fee said

    yah payah…tempat ujiannya dimane boz..masak berduyun2 ke ibukota sono?kuk skck juga asli ehm2 jangan2 jangan neh..ragu saya

  22. ad3 Futra said

    Tolong pacar saya diterima ya pak…..

  23. rina said

    kok skck ma kartu kuningnya asli??

  24. EVA said

    selamat pagi bapak ,,,,,,

    apakah bisa untuk surat keterangan sehat,bebas narkoba,rekaman jantung dan surat2 untuk kelengkapan kesehatannya itu pada tahun 2004 karena kalo saya ulang lagi carinya lumayan mahal baget pak.saya orang yang keadaan ekonominya pas-pasan.
    mohon bantuannya ya pak.
    dan mengenai tes ujiannya apakah harus ke ibukota jakarta???
    terimakasih

  25. dex_eka said

    waduh syaratnya banyak banget ni….
    mohon untuk pelaksanaan tesnya diadakan dimasing-masing propinsi saja…
    trimakasih..

  26. faidah said

    please dech.p panitia ko riweh bgt syartnya,knp SKC n Kartu Kuning harus asli,departemen2 yg lain saja tidak…..atau ini hanya formalitas saja penerimaan (supaya banyak yg tidak ikut)..karena sudah ada main belakng…jgn gtu dong pa…….

  27. ranti said

    ribet amat siy persyaratan cpns….
    Usul niy pak…Gimana kalo skck dan kartu kuningnya GA USAH AJA…kayak ngelamar ke perusahaan swasta…

    Setiap ngeliat persyaratan cpns…saya jadi malezzzzzz……belum apa-apa udah cuaapppek duluannn…

  28. pam said

    untuk smu boz!

  29. barozat said

    saya senang dengan adanya lowongan pns,tapi saya harap pemerintah lebih waspada adanya kkn disetiap pemimpin daerah itu sendiri.

  30. murti juwono said

    masalah narkoba sudah termasuk kasus transnational crime, kenapa tidak melibatkan dari jurusan kriminologi ? aneh sekali dan bin ajaib…! pantesan aja kasus narkoba gak pernah tuntas di negeri ini..

  31. fitriyah gemala dewi said

    Apa pendaftarannya tidak dapat diperpanjang sampai minggu depan? karena prosedur yang akan dilakukan butuh waktu agak lama. Mohon dipertimbangkan, Terima Kasih

  32. tika said

    payah!! udah minta asli semua, rangkap dua pula!!! mana yang dibutuhin cuma 1 orang? wah jangan2 ini formalitas aja… jangan2 dah ada dri dalam ya??? ingat oey… ada KPK? kalo ketauan pake duit gw laporin lo semua!!!! palagi kalo nepotisme… hati2 aja lo, bakala kehilangan masa depan!!!

  33. sweety said

    9 si bismillah aja dech and tawakal kpd’E, mdh2an jalan yang 9 tempuh slma ini untk ngrusin klngkapan lamaran bnn dipermudah… gila coooy, ratusan ribu… ga tanggung2….. 9 bela2in daaah…. so be optimist ok’s….

  34. dEE-tha said

    dUhhh,,,ga Banget dech.dah mahal2 ngUruz syarat2nya,taPi gagal.dasar Org indOnesia, KKN ga iLang2. Ngpz juga harus ‘lewat belakang’..inget pak, semuanya bakal dipertanggung jawabkan. dunia tuh cuma sementara.w yakin ko bakal dapet yang lebih bae dari ini..kalo gak niat buka lowongan ga usah dech, ngerepotin and tambahin dosa bpaak aja.PENIPUAN PUBLIK

  35. tika said

    ribet banget ya prosedurnya……………..

  36. diah said

    ribet banget ya prosedurnya. emang dijamin diterima???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: