Mencari Informasi pengumuman lowongan CPNS Departemen Agama (DEPAG 2008) dan lainnya Lewat Om GooGle….cara nulis dan perintahnya

November 5, 2008

Kata orang..semua informasi ada di Internet??  apa yang pengen kita cari terus kita ketik di keybord and klik Goo  …sim sala bim..langsung “NonGoool” di layar monitor kita…apa benar begitu??!!!

Mungkin, teman-teman banyak yang ngalami nasib seperti saya dulu…berjam-jam mencari sesuatu berita dan info atau artikel…yang dapatnya cumann capeeeeeeeeeeeeeeekkkk!!

Satu hal yang perlu diingat, sepengalaman saya yang baru satu bulan jadi blogger ..hehhehe…ngaku ngaku🙂 kalau kita ingin mencari sebuah artikel misalnya, ternyata gak ada ditemukan, atau gak sesuai dengan keinginan kita. Ada dua alternatif…pertama, memang belum di posting ama orang yang berkaitan artikel yang kita cari, misalnya kita mencari tentang pengumuman lowongan cpns 2008 Departemen Agama.,alias depag ..info ini neh yang lagi gue uber-uber..kabarnya baru selesai bikin soalnya🙂 moga  pertengahan november 2008 dah keluar tuh pengumumannya…siap siap ya bagi yang pengen daftar..

Trussss, kemungkinan kedua, ada artikelnya tapi sayang seribu sayang.. kita gak tau cara  mencarinya di bLOG milik om GooGle or Mbak YahOOO (anggap aja blog deh🙂.  Ini ada tip dan trik buat teman teman bier gak lama di warnet and bier gak habis duitnya buat bayar akses netnya.

Pencarian sebuah kata kunci di google dapat menghasilkan temuan yang bisa jadi sangat banyak dan membingungkan. Untuk menghindari adanya informasi yang tidak relevan dengan informasi yang kita butuhkan, maka kita dapat ”membatasi” area pencarian dengan menggunakan sintaks-sintaks khusus pada saat pencarian. Sebagai latihan dan berbagi Ilmu cara mencari informasi apapun di websitenya oM google bier cepat nemuin …silahkan buka layar browsing yang baru dan ketik: http://www.google.com

Berikut ini beberapa  perintah ketikannya (sintaks):

  1. intitle: untuk membatasi pencari hanya pada judul postingan atau nama web saja. Contoh intitle,  coba teman-teman copy atau ketik semua huruf yang warna merah ini sebagai latihan: ”cpnsonline” terus pastekan atau diketik di tempat pencarian website om Google. Jangan lupa pake tanda kutipnya ya…ayoo..apa hasilnya…!!
  2. allintitle: untuk membatasi pencari hanya pada judul/web saja dengan variasi ekspresi pencarian lebih dari satu. Contoh allintitle ini coba ketik: ”Departemen Agama”
  3. inurl: bukan inul, syntaks ini untuk membatasi pencarian hanya pada halaman web saja. Contoh inul eh inurl: cpnsonline.com/produk/  (ini menunjukkan bahwa kita mencari produk apa saja yang ada di website cpnsonline.com)
  4. ’allinurl:’ untuk membatasi pencarian hanya pada alamat web saja dengan variasi ekspresi pencarian lebih dari satu. Contoh allinurl: cpnsonline.com
  5. ’intext:’ untuk membatasi pencarian hanya pada bagian dalam dokumen saja. Contoh intext: cpns
  6. ’allintext:’ unutk membatasi pencarian hanya pada bagian dalam dokumen saja dengan variasi ekspresi pencarian lebih dari satu. Contoh allintext: lowongan cpns
  7. ’site:’ untuk membatasi pencarian hanya pada salah satu domain saja. Contoh: site: http://www.cpnsonline.com
  8. ’ link:’ membatasi pencarian hanya pada halaman web yang memiliki link yang dicari. Contoh: link:www.cpnsonline.com
  9. ’cache:’ untuk mendapatkan halaman web yang telah diindex ama Om google, meskipun halaman web tersebut telah berubah. Sintax ini memungkinkan anda untuk mengakses cache google. Contoh: cache:cpnsonline.com
  10. ’filetype:’ untuk membatasi tipe file yang akan di cari. Contoh: Cellular filetype:pdf   maka akan muncul semua data cellular yang filenya .pdf bisa juga diganti ama jenis file lainnya…
  11. ‘ related:’ untuk mencari data yang saling berhubungan. Contoh:  related: http://www.kompas.com
  12. ‘phonebook:’ untuk mencari keterangan yang tersedia dalam buku telepon atau alamat. Contoh: phonebook:”faisal saleh”   tapi yang keluar bukan phonebook punya saya lho….belum di CUMI neh ama om gue si google..
itu aja dulu ya..maklum masih sedikit neh ilmu gue..baru pandai dikit…eh, maaf ya, bukannya ngajarin..ini khusus bagi bagi aja kepada yang masih baru. kasian kan billing netnya lama …yang dicari belum tentu dapat. Sekarang khusus bagi teman-teman yang udah Mahiiiiiirrr alias bidang blog..kasih masukan dan tambahan dooooonkkk……… okee broo…moga sukses.

19 Responses to “Mencari Informasi pengumuman lowongan CPNS Departemen Agama (DEPAG 2008) dan lainnya Lewat Om GooGle….cara nulis dan perintahnya”

  1. Novi said

    Thanks bgt ya,ilmunya b’guna bgt,cb dilampung smua org ikutin saleh bwt ngeramein online,kan pd seneng.bs dpt info byk

  2. Terima kasih untuk ilmunya. ini bermanfaat.. bila terus di amalakan kesemua orang..

  3. Rif said

    makasih banget yaaaaaaaaaaaaa, moga sukses

  4. amelia said

    beberapa bulan yang lalu atau malah setahun yang lalu, teman-temanku di salah satu MTs di jakarta timur, rame-rame ngelamar jadi PNS di depag. aku nga tau pasti untuk posisi apa,a pakah guru atau pegawai depag. lalu setelah itu dapet info dah di terima malah dah dapet SK segala. aku mau cari info itu, ada di mana ya? kok aku cari di website depag nga ada tentang program itu? please bantu akau, aku butuh banget infonya.

  5. ika said

    hi faisal saleh salam kenal.

    aku salut banget ma blog kamu ini.
    aku mau usul nih kalau bisa di blog mu ini tambahin semacam SUBSCRIBE maksudnya ketika kita memasukkan alamat email kita ke subscribe dalam blog mu maka secara otomatis kita dikirimin info LOWONGAN KERJA dari blog mu ke email kita masing-masing.

    mohon konfirmasi dan pertimbangannya

    thanks

  6. Desi said

    thank yach…slama ne aku tu mang bingung klo nayri info di Om google soalnye ribet dan …ga tau harus keti keyword apa supaya cepet dapt informasinye

  7. een said

    pengumuman CPNSD Ponorogo mana ya????

  8. cpns depag mojokerto.sidoarjo 2008 said

    mas tlng minta informasi terbarunya

  9. amiq fikriyani said

    beli langsung bisa ga?? harga’y msh segitu kan?

  10. norick said

    Thank you. that’s very nice

  11. Almas said

    Assalamu’alaikum. Salam knal, ana mahasiswi lu2san S1 fakultas tarbiyah jurusan B.arab, slama ini ana cri2 informasi Cpns di internet, tp g bsa-bsa, n sy mw mnt tlong agar dkrimin info lowongan CPNS ke email ana. Please…. Boleh CPNS Depag, CPNS Di Pemda Bekasi, or Di Diknas. Poko’x info CPNS yg lengkap n terupdate. Thx. Jazaakumullah khoiron katsiro.

  12. Saya salut pada depag pada waktu ada pengadaan cpns tidak melakukan KKN ( sogokan )Insya Allah

  13. iin said

    saya pemgen liat pengumuman galon cpns dikepulauan seribu. tolong kirim ke e-mail saya. terima kasih.

  14. Yuli Astutik said

    Ass. Kakandepag surabaya yang terhormat, pengumuman hasil tes Cpns depag kok tidak ada di internet.pada lowongan tertulis hari ini. MENGAPA TIDAK ADA ????????????????? Mohon jawaban. Wassalam dan trimakasih

  15. syepriady said

    tolong donk bagi siapa saja supaya mengirimkan pengumuman PNS Depag SUMUT 2008 ke email saya di pangihutansyepriady@yahoo.co.id thanks

  16. cariin pengumumnan hasil ujian cpns desember 2008 jambi.. thank y mas..??

  17. Hi Man!, please, need your help.
    HEY WUS UP MY LASt DAY I SMOKED WUS APRil 15 WELL I be cLEAN BY ApRIL 29 CUS I HAVE TO TAKE A PISS TEST?

    100 times thenks. I am vaiting for answer!!!

  18. Hi, brother. Just more question. Realy, need your help.
    Is there something one must say to become a Tennessee Squire?

    Thenks, bro. I am Waiting for answer!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: