CPNS Depag Sulbar Mengaku Dimintai Rp 10 Juta

March 5, 2009

Mamuju, SulbarDOTcom – Tribun – Sejumlah CPNS yang lolos di Kanwil Departemen Agama (Depag) Sulbar mengaku dimintai uang sebesar Rp 7-10 juta untuk memuluskan keluarnya surat keputusan (SK) pengangkatan mereka sebagai CPNS.

Bagi yang lulus untuk kualifikasi sarjana (S1) harus membayar sebesar Rp 10 juta. Sedangkan yang lulus dikualifikasi diploma tiga (D3) harus membayar Rp 7 juta.
Secara umum ada 330 orang yang dinyatakan lulus pada seleksi CPNS untuk formasi tahun ini. Dari 330 orang ini, 300 orang adalah tenaga honorer dan 30 orang adalah pendaftar umum.
Karena merasa ada yang ganjil dengan permintaan uang tersebut, lima orang CPNS yang berasal dari Kabupaten Mamasa langsung bersurat ke Menteri Agama untuk meminta penjelasan tentang adanya pembayaran tersebut.
Kelima orang ini sudah memiliki NIP, tapi SK pengangkatan belum keluar. Makanya, menurut mereka, ada oknum di Kanwil Depag Sulbar yang meminta mereka untuk membayar agar SK tersebut segera keluar.
Kelima orang tersebut adalah Sumarni, Lince, Samada, Nasri, dan Irwanto. Sumarni diminta membayar Rp 10 juta, sedangkan keempat rekannya yang lain diminta membayar Rp 7 juta.
Kelimanya merupakan tenaga honorer di Kanwil Depag Sulbar dan telah dinyatakan lulus sebagai CPNS pada seleksi yang diadakan akhir 2008 lalu.(rus/rex/sur)

One Response to “CPNS Depag Sulbar Mengaku Dimintai Rp 10 Juta”

  1. Abi Khomeini said

    sk dan nip cpns depag lulus 2008 kapan ya? ada yang tahu ga? kabarin aq ya?…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: