Usulan Formasi CPNS Sulsel Terancam Ditolak

June 10, 2009

MAKASSAR, Sekitar 80 persen usulan formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2009 yang diajukan ke pemerintah provinsi terancam ditolak Badan Kepegawaian Nasional (BKN).
"Penyesuaian anggaran pemerintah pusat penyebab penolakan BKN," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel, Andi Murni Amin Situru di Makassar, Senin (4/5).

Berdasarkan hasil koordinasi awal yang dilakukan Pemprov Sulsel dan BKN pusat, usulan formasi sebanyak 722 pegawai yang diusulkan Pemprov Sulsel pertengahan April 2009 lalu kemungkinan besar akan dipangkas.
Pemprov Sulsel sendiri akan kembali berkoordinasi dengan BKN pusat agar BKN dapat meminimalisasikan sejumlah formasi yang telah memperoleh penolakan tersebut.
Sementara, Pemprov Sulsel saat ini diakui masih membutuhkan ratusan tenaga perawat. Rencananya, jumlah formasi yang diterima BKN akan diumumkan pada awal Juni 2009.
Hingga saat ini, ungkap Andi Murni, pihaknya belum memutuskan lembaga yang akan digandeng untuk melakukan perekrutan penerimaan CPNS tahun ini.  "Kami masih menunggu petunjuk dari Gubernur Sulsel, apakah akan tetap menggandeng Unhas atau lembaga lainnya," ungkapnya.
Rekrutmen penerimaan CPNS tahun ini, BKD Sulsel telah mengusulkan formasi ke BKN sebanyak 722 pegawai. Sekitar 552 orang di antaranya merupakan tenaga medis seperti perawat dan dokter ahli.
Sementara sisanya adalah tenaga teknis yang merupakan lulusan SMK yang berasal dari semua jurusan dan Madrasah Aliyah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: