Menpan: Pemerintah Buka Penerimaan 300.000 CPNS Pada Bulan September 2009

June 13, 2009

PEKANBARU — Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) Republik Indonesia Taufiq Effendi menyatakan pemerintah segera membuka penerimaan 300.000 kursi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari seluruh Indonesia pada tahun 2009.

"Rencananya test penerimaan akan berlangsung pada bulan September 2009," kata Menpan Taufiq Effendi dalam kunjungan kerjanya di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (29/4).
Menpan juga menambahkan bahwa penerimaan 300.000 CPNS pada tahun ini diluar pengangkatan pegawai honor.
Menteri mengatakan masih menunggu rekomendasi dari Departemen Keuangan sehubungan dengan formasi penerimaan CPNS tahun 2009.
"Pada saat ini kami masih menunggu rekomendasi dari Departemen Keuangan," katanya.
Selain itu, ia juga mengatakan bahwa dari pembukaan penerimaan 300.000 CPNS yang paling banyak dibutuhkan adalah penyuluh pertanian.ant/taq

4 Responses to “Menpan: Pemerintah Buka Penerimaan 300.000 CPNS Pada Bulan September 2009”

  1. festi said

    Saya sudah bekerja sebagai tenaga magang di Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kota Bondowoso Propinsi Jawa Timur selama -/+ 2 tahun lalu kapan kira-kira Pemerintah memperhatikan Tenaga Magang seperti saya untuk sedapatnya diangkat menjadi PNS?Padahal usia semakin bertambah jika tidak ada kemungkinan untuk menjadi lebih baik masa depan saya di tempat dimana saya bekerja bagaimana saya juga akan diterima di tempat lain untuk bekerja.Tolong Pemerintah agar memperhatikan dan agar diperjelas kriteria dan masa kerja untuk dapat diangkat menjadi PNS. Trimakasih.

  2. edi said

    mohon info kalo ada lowongan PNS via email ya….

    terima kasih sebelumnya ya.

  3. Suriani said

    Aslm..Wr..Wb. mohon informasi via email kesaya klo ada lowongan CPNS.ditunggu infonya ya.trims

  4. shinta said

    Saya tahu dengan benar persaingan dalam penerimaan CPNS, hanya sati yang saya sesalkan masih banyaknya kecurangan dalam penerimaan. jika saya gagal karena tidak mampu bersaing dengan yang lain tidaklah maslah, yang jadi masalah adalah adanya segelintir orang yang memfaatkan sesuatu hal yang mereka miliki untuk meng-golkan orang lain. selain ketidakpuasan, kekecewaan pun harus diterima dengan sangat terpaksa.

    Note:
    saya harapkan bukan hanya perhatian, tapi juga ditindaklanjuti. trimakasih

Leave a Reply

